Selamat Ulang Tahun, Nahar!


Hari ini, hari minggu, tanggal 28 Nopember 2010, bertepatan dengan ulang tahunku yang ke 23. Hari ini adalah hari pertama kali saya hidup di dunia Ini dengan umur 23 tahun. Usia yang menurut saya, sebagai usia untuk mematangkan kedewasaan saya, usia untuk merubah sikap dan tingkah laku yang lebih bijak.

“Semakin dewasa seseorang, semakin banyak tantangannya”

Dan tidak ada tantangan atau masalah yang harus saya hindari, semuanya itu akan membuat saya menjadi pribadi lebih dewasa, lebih kuat.

Saya merupakan orang yang pendiam (kalem), tidak banyak bicara. Karena sikap inilah banyak orang berpendapat negatif kepada diri saya, “nahar, orangnya sombong! Ketemu cuma kasih senyum aja” (salah satu contohnya).

Saya, orang yang mempunyai tanggung jawab yang sangat bagus. Karena sikap inilah saya sangat nyaman dengan tanggungjawab saya sebagai seorang karyawan, sebagai seorang anak, sebagai seorang teman, dan sebagai diri pribadi.

Saya, tipe orang yang sangat perhatian, bahkan perhatian saya kepada orang lain lebih dari perhatian saya kepada diri saya sendiri. Dengan sikap ini pula saya merasa hidup ini bukan hanya untuk saya pribadi, ada orang tua saya, saudara-saudara saya, sahabat saya, dan teman-teman saya yang sangat saya sayangi dan cintai.

Saya juga orang yang pemalas (jika hari sabtu dan minggu, libur). Inilah sikap yang sangat mejengkelkan dalam diri saya, sikap yang tidak saya sukai sama sekali. Dan saya pu belum mendapatkan solusi yang tepat untuk mengobati penyakitku ini. *bantu saya, teman! 🙂

Sebagai manusia biasa, saya pun juga mempunyai harapan dan cita-cita di umurku yang ke 23, harapan yang tidak muluk-muluk, yaitu:

  • Menjadi pribadi yang lebih baik, baik dalam bersikap, baik dalam bertingkahlaku, baik dalam berpikir, dan baik dalam segala hal.
  • Mempertahankan serta (kalau bisa) meningkatkan apa yang sudah menjadi kebaikan pada diri saya; sikap kalem saya, kasihsayang saya, perhatian saya, dan tanggungjawab saya yang sangat luar biasa.
  • Walaupun manusia tidak ada yang sempurna, saya ingin merubah apa saja yang menjadi kejelekan pada diri saya untuk menjadikan kebaikan semata; kadang suka males-malesan, dan sikap jelek saya yang lain.

Dalam kesempatan ini pula yang ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang saya sayangi.

Pertama, Allah SWT; yang selalu menjaga, menuntun, dan memperhatikan saya sampai umur 23 tahun ini. Terima Kasih, Ya Allah!

Kedua, Ibu saya; yang dengan mati-matian melahirkan saya ke dunia ini, yang merawat saya, dan yang mencurahkan segala daya dan tenaganya untuk membesarkan dan mendidik saya sampai saat ini. Terima Kasih, Ibu! Atas semua kasih sayangmu yang tak pernah tergantikan.

Ketiga, almarhum Bapak saya; yang menjadi idola saya, yang selalu memberikan nasehat-nasehat yang luar biasa, yang selalu mengajarkan saya tentang keseriusan, kebaikan dan tanggungjawab. Terima Kasih, Bapak! Nasehat-nasehatmu akan selalu ku ingat, dan doaku akan selalu ada untukmu.

Keempat, Saudara-saudara saya; yang selalu membantu saya, yang selalu sayang kepada saya. Terima Kasih, mas/mbak! Adikmu belum bisa jadi adik yang baik.

Kelima, Sahabat saya (indahnyahidupku); yang selalu mendengarkan cerita-cerita saya, yang mengajarkan saya tentang indahnya tulisan-tulisan ini, yang mengajarkan saya tentang keramahan dan kasih sayang. Terima Kasih, Indah! Semoga sukses selalu.

Keenam, teman-teman; yang selama ini menemani saya, baik dalam masalah pekerjaan, maupun pribadi. Terima Kasih,Teman!

Dan terakhir, para pembaca blog ini; yang selalu menunggu-nunggu postingan demi postingan yang saya tulis. Terima Kasih, blogger! Atas kunjungan Anda!

Selamat Ulang Tahun, Nahar!

4 comments on “Selamat Ulang Tahun, Nahar!

  1. cihuy!
    ups, hamdalah! 😆
    apa yak..
    uhm, doa? yap yap.. insyaalloh melaut untukmu adik Nahar!
    Weee.. jangan marah! saya lebih duluan usia 23 yee!
    😛

    oiya, mampir2 juga ke lapak saya. Salam buat Indahku 😳

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s