Indahnya Hidup Ini


Hidup ini indah, hidup ini karunia Allah ta’ala, yang harus kita syukuri setiap saat. Hidup ini indah, jika kita selalu sabar dalam menerima ujian dari-Nya, kita ikhlas dalam menjalankan segala hal, baik dalam bertindak maupun berbuat baik, dan memasrahkan semuanya kepada Allah SWT.

Hidup ini seperti lingkaran yang selalu berputar, kadang kita di atas, dan kadang kita di bawah. Disaat kita berada di atas, maka bersyukurlah! Lihatlah orang-orang yang ada di lingkaran bagian bawah, kasihanilah dia, bantulah dia, dan hiburlah dia. Dan disaat kita berada di bawah, kuncinya adalah sabar, sabar menerima segala ujian, sabar untuk menghadapi masalah, pantang mengeluh sebelum berhasil. Sekali lagi, pasrahkanlah semua kepada Allah SWT yang mengatur hidup ini.

Hidup ini indah, kita hidup dikelilingi oleh orang-orang yang baik, teman yang baik, sahabat yang baik, saudara yang baik, dan orang tua yang super hebat. Di saat kita mengalami masalah, merekalah yang menghibur kita, merekalah yang selalu membantu kita, merekalah yang selalu ada untuk kita.

Hidup ini indah, ketika kita mendapatkan karunia dari Allah, kita bahagia, kita riang menyambutnya. Ketika kita ditimpa musibah/masalah, ketika kita diuji oleh Allah, Allah masih memberikan nikmat-Nya disela-sela ujian-Nya tersebut. Disaat kita kita mengalami masalah dengan atasan/orang lain, kita diberikan nikmat oleh Allah untuk mengintrospeksi diri, menilai diri kita, dan mengevaluasi tingkah dan sikap kita. Disaat kita sakit, Allah pun masih memberikan nikmat-Nya pada kita, nikmat untuk beristirahat setelah kita kerja banting tulang dan banting pikiran, nikmat perhatian dari orang tua, saudara, sahabat, dan teman dalam wujud menjenguk kita, menemani kita, dan memberikan doa kepada kita.

Tapi, apakah kalian sudah bersyukur atas nikmat itu? Pantaskah kalian mengeluh karena ujian itu? Pantaskah kalian merasa tidak mampu dengan masalah-masalah yang kalian hadapi?

Ingatlah! Allah selalu memberikan nikmat kepada kita disetiap saat, dalam keadaan apapun, dalam kondisi apapun, sakit maupun sehat, bahagia maupun sedih, lapang maupun sempit. Tidak ada satu pun nikmat Allah yang harus kita ingkari, beryukurlah kepada-Nya!

Untuk lebih lanjut tentang nikmat Allah untuk kehidupan di dunia ini, silahkan baca dan pahami QS. Ar-Rahmaan yang berjumlah 78 ayat.

NB :

Inilah sedikit pengingat untuk diri saya pribadi, pengingat disaat saya khilaf, pengingat disaat saya lalai dengan semua nikmat Allah SWT. Jika pembaca merasa tersinggung dengan tulisan ini, saya selaku penulis minta maaf sebesar-besarnya. Dan, jika pembaca tergugah hatinya dengan tulisan ini, saya ucapkan terima kasih!

9 comments on “Indahnya Hidup Ini

  1. NgiiiiH….=)) tAdi Aq dAH mAkAN duluAN HiHiHi….
    *mAkAN yANg bANyAk yA misteR…..
    *biAR tAmbAH eNdud… ;P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s